Cinta??? (Mimpi)

Hari ini, aku sangat gembira, aku diterima sebagai salah satu pengurus organisasi kampus, HMT (Himpunan Mahasiswa Teknik). Tak main-main, sekalipun sebelumnya aku belum ada pengalaman di organisasi ini, namun tiba-tiba saja aku diangkat menjadi salah satu koordinator departemen yg ada. Luar biasa. Dan tentunya yg membuatku lebih heboh lagi adalah kejadian siang tadi.

“halo”, sebuah suara yg rasanya tidak asing tiba-tiba menyapaku. Aku mengangkat pandanganku dari layar laptop. Agak sedikit terkejut tapi juga senang, si cantik Nelia berdiri di depan pintu ruangan HMT. Dengan agak canggung aku menyahut, “hai, Nel, ada apa?”
“Anto, apa kau melihat Kelly?”
“Tadi sih dia di sini, mungkin keluar cari makan”, jawabku.
“ooh..”, sebelum dia menjawab lebih jauh aku bilang, “gimana kalau kau tunggu di sini saja? Rasanya dia gak lama kok”
“hmmm.. boleh deh, tapi aku butuh laptop, aku mau benerin tugas praktikumku”, katanya.
“pakai aja nih laptopku, aku nganggur kok”, kataku sambil berdiri menjauhi laptopku dan mempersilahkan dia duduk.

Aku duduk agak menyamping dari posisi Nelia, sehingga aku bisa mengawasi wajahnya yg cantik nampak serius memperhatikan layar laptop. Jari-jari Nelia tampak asik menari di atas keyboard laptopku. Tampaknya dia sungguh-sungguh berkonsentrasi hingga tak menyadari aku memperhatikannya.
“ummm… Anto.. ini.. aku save di hard disk kamu dulu boleh ya?” tanya Nelia tiba-tiba. Aku agak terkejut namun cepat-cepat kujawab, “oh iya boleh-boleh.”
“Aku masih gak yakin ini tugasku udah bener atau belum.. Mau cari source tambahan di internet ajah.. ini nyalain wifi-nya gimana ya?””Sini kubantu”, sahutku sambil mendekat. Aku duduk di samping Nelia lalu menggeser switch di bagian samping laptop. “Tuh uda nyala..”, kataku.
“ooh sip.. tapi..”, Nelia tidak melanjutkan kata-katanya.
“Kenapa Nel?” tanyaku penasaran.
“Ini.. hehehe.. mau cari artikel.. tapi bingung keyword-nya.. bisa dibantu gak?”
“hahaha.. sini.. sini..” kataku dengan gembira sambil mencondongkan tubuhku ke arah keyboard.

Kami asik mencari-cari artikel ketika tiba-tiba ada suara “ehem… ehem..”. Aku dan Nelia serempak menoleh ke arah pintu. Nampak Kelly dengan tampang isengnya berdiri di sana. “wah ada yg lagi asik nih..”, lanjut Kelly menggoda.
“Eh, Kel, ini loh dicarii Nelia.. Lama amat loe makannya..”, sahutku berusaha mengalihkan topik.”Loh makin lama kan makin asik toh..”, balas Kelly dengan nada menggoda dan melirikku. “Nih Nel, gue beliin teh botol untukmu, sebagai tanda sorry dari gue”, lanjut Kelly. Karena keberadaan Kelly, aku pun memilih duduk agak menjauh dari Nelia. Aku gak ingin si Kelly ngoceh aneh-aneh tentang aku dan Nelia.

Jam menunjukkan pukul 5 sore, aku sangat mengantuk dan nyaris tertidur, ketika Nelia tiba-tiba berseru “yeee.. selesai..”.
“sip.. tinggal di-print terus kita ke lab.. yuk, cepetan..” kata Kelly menimpali.
Nelia memasukkan buku catatannya ke tas lalu mencabut flashdisk-nya dari laptopku. Kelly pun segera membereskan barang-barangnya yg berserakan di atas meja sejak jam makan siang tadi.
“Anto, thankyou yah buat pinjaman laptopnya. Dataku sudah aku ambil sih, cuma di laptop kamu belum kuhapus.” kata Nelia.”takapa nanti biar kubereskan sendiri” sahutku.

Aku hanya duduk memperhatikan Nelia dan Kelly berlari ke arah pintu, sebelum keluar Kelly tiba berhenti lalu bilang, “oya, Anto, ketua sudah setuju.. Kau ketua panitia lombanya.. besok ada rapat untuk bahas itu.” Belum sempat aku menjawab, dia sudah lari menghilang.
‘waduh, beneran ni gue ketuanya… kalau tim-nya gak bener bisa mampus gue’ pikirku… Tiba-tiba saja terbersit sebuah ide di benakku…

“halo, Nelia?”
“Iya, ini Anto ya?”
“Iya Nel.. hehehe.. Aku ganggu gak nih?”
“oooh.. enggak kok.. ada apa To?””Nel, kalau boleh, gue mau minta tolong.. Gue butuh orang untuk jadi panitia lombanya HMT”
“Hah? panitia lomba? sulit gak itu?”
“Gak sulit sih.. Gue butuhnya wakil ketua kok, bukan untuk departemen-departemen yg spesifik”
“Loh.. Wakil ketua kan lebih sulit daripada yg di bawah-bawah”
“Setidaknya lebih gampang dari ketua kan, ayolah.. Tolongin gue.. Lagi butuh orang banget ni soalnya.. Ntar kalo kau bingung tanya aku aja, kan aku ketuanya.. gimana?”
“Ya uda deh.. Terserah kamu aja..”
“Waahh.. thank you Nelia.. hehehe.. selamat malam.. Oya, besok ada rapat panitia d ruang HMT jam 3 ya..”
“Looohh… Kok langsung rapat.. Bukannya cukup ketua aja yg rapat ama HMT? Aku kan bukan pengurus HMT”
“Yahhh.. Biar kita semua se-visi, sehati.. hehehe”
“Ya uda deh.. jam 3 ya.. sampai besok”

Aku pun mengakhiri hariku di atas ranjang dengan senyuman bahagia.. hehehe.. Bukan hanya seharian nemeni Nelia dan bantuin dia, tapi juga bisa se-tim untuk proyek ke depan. Harapanku sih, dengan proyek ini aku bisa lebih kenal dengan Nelia. Gak sabar deh ingin tau gimana hari-hari ke depan.. Kayak petualangan aja.. The Journey just begun..

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s